Jumat, 22 April 2011

Pola Sehat Berpacaran

* Saling pengertian
Saling pengertian itu penting untuk menjalin sebuah hubungan. Agar pacar mengerti kesibukan kita biar kita tidak dicurigai.

* Saling jujur
Jujur dalam menjalin hubungan dapat meningkatkan rasa kepercayaan.

* Komitmen
Komitmen untuk saling cinta, saling tidak melakukan hal-hal diluar batas, saling terbuka dalam semua hal, saling percaya.

* Aktifitas yang positif
Pergi bareng sama pacar dalam hal positif, belajar bareng, melakukan hobi bersama-sama, lari pagi sambil pacaran .

* Hindari tempat Sepi
Kalu ingin berduaan jangan ditempat sepi . mendingan ke mall nonton ,shopping, cari buku pelajaran , hangout bareng temen-temen dan pacar , pacaran dirumah sambil kumpul dengan keluarga ,jalan-jalan ketempat rekreaksi sama adik .

* TIDAK untuk Seks
Jangan mau kalau pacar kita mengahasut kita untuk seks. Putusin aja langsung karena baru pacaran aja sudah kaya gitu. Lebih baik nanti saja kalu sudah menikah . HALAL !!

* Sebagai semangat
Kalau kita lagi ujian dia bisa jadi semangat kita buat dapetin nilai bagus. Kalau dapat nilai bagus pasti dipuji “pinter banged sayang” udah gitu orang tua juga jadi bangga sama kita .

* Jangan kasar
Pacaran kasar ?? nggak deh . jangan mau kalau dia kasarin kita apa lagi maen tangan dan perkataan yang kotor . pacaran kan membuat kita mengenal satu sama lain dan ngajarin kita yang bener .

*Bagi Waktu
Bagi waktu buat keluarga, buat pacaran, buat temen-temen , buat belajar .

*Pinter Masak
Jago masak itu penting banget buat nanti kita sudah berkeluarga. Manjain dia dengan masakan kesukaan dia yang kita buat sendiri .

* Agama
Kalau sudah waktunya solat, solat lah berjamaah dengan pacar terus membaca AL-Quraan. Kalau pacar kita beda keyakinan, saling toleransi dan saling mengingkatkan untuk beribadah .

* Teman dan Pacar
Jangan terlalu asik sama Pacar , nanti teman-teman kita pada kabur gara-gara kita mentingin pacar. Kasih pengertian kepacar kalau kita juga pengen ngumpul sama temen-temen . pinter- pinter bagi waktu aja deh :')

* Kenal orang tua si pacar
Bagi kalian yang ingin pacarannya serius dan nggak terjadi apa-apa, nggak ada salahnya kenalin si pacar ke orang tua kita. Supaya orang tua kita bisa mengawasi kita juga dan percaya sama kita dan si pacar. sayang sama pacar harus sayang juga sama orang tua kita.

Kritik : saat ini banyak para remaja yang tidak memiliki pola pacaran yang sehat sehingga banyak sekali pertengkaran saat menjalani hubungan dan membuat prustasi bahkan hingga stres .

Saran : sebaiknya setiap pasangan membuat komitmen bersama untuk berpola pacaran sehat agar dapat mengerti satu sama lain dan menghindari seks bebas.


0 komentar:

Posting Komentar